ALFA SCORPII || Komunitas Motor Sport Yamaha Ngabuburide ke Panti Asuhan
 

Komunitas Motor Sport Yamaha Ngabuburide ke Panti Asuhan


 

Momen Ramadan dimanfaatkan oleh pecinta motor Yamaha di Medan untuk bersilaturahmi.

Difasilitasi oleh main dealer resmi Yamaha wilayah Medan, yakni PT Alfa Scorpii, sebanyak 60 member komunitas mengikuti kegiatan Yamaha Ngabuburide yang digelar 17 Maret 2024 lalu, di Kota Medan.

 

SPV Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii, Saiful Bait mengatakan, melalui kegiatan ini PT Alfa Scorpii ingin mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya komunitas motor Yamaha yang ada di Kota Medan.

 

Kegiatannya diawali dengan persiapan teknis dan doa bersama di Sentral Yamaha, Jalan Adam Malik, Medan. Para peserta selanjutnya menyusuri jalan-jalan protokol kota Medan, dan singgah ke Panti Asuhan Sinar Agape, Amplas untuk menyerahkan bantuan.

 

Setelah itu, para member komunitas juga melakukan pembagian takjil di sekitar Jalan Menteng kepada para pengendara yang lewat.

 

 

Selanjutnya peserta menuju lokasi acara, di Café Apa Adanya, Medan Denai, Medan untuk melakukan persiapan buka puasa bersama.

 

"Tahun ini kegiatan ngabuburit sangat menarik sekali. Selain antusias dari klub motor Yamaha, juga konsumen pengguna Yamaha sangat banyak yang mendaftar mengikuti kegiatan ini," kata Saiful Bait dalam pers rilisnya, Rabu (20/3/2024).

 

Saiful Bait menyebutkan, kegiatan ini sebenarnya sudah dilakukan tahun lalu. Tahun ini kita lakukan kembali dengan tujuan untuk menambah ibadah kita untuk menambah amal di bulan suci Ramadan. Setelah melakukan city touring, menyerahkan bantuan ke panti asuhan. Dan untuk penutup kegiatan mengadakan buka bersama di salah satu café di Medan.

 

 

Sementara itu, salah seorang peserta Ngabuburide yaitu Iqbal menuturkan kegembiraannya ambil bagian dalam Ngabuburide dan Bukber bersama Yamaha. Hal ini karena kegiatan ini dapat meningkatkan tali silahtuhrahmi dan saling bertukar informasi tentang masalah klub masing-masing dan modifikasi motor.

 

"Saya berharap event seperti ini nantinya ada lagi dilaksanakan oleh Yamaha, kalau bisa rutin setiap bulan," tukasnya.