ALFA SCORPII || Keseruan XMAX Tour de Sumatera 2023. Jajal Sisi Barat Sumatera
 

Keseruan XMAX Tour de Sumatera 2023. Jajal Sisi Barat Sumatera


XMAX Tour De Sumatera 2023 mengajak para awak media dan komunitas untuk merasakan pengalaman berkendara dengan Yamaha XMAX Connected. Kegiatan kali ini memiliki misi menyelesaikan perjalanan dari Sabang (Kilometer 0 Indonesia) hingga ke Lampung. Pada trip pertama, PT. Alfa Scorpii yang merupakan Main Dealer Yamaha area Medan, Sumut, Riau, dan Aceh mendapatkan tugas untuk menyelesaikan perjalanan dari Kilometer 0 Indonesia, Sabang hingga ke Medan pada 23 – 26 Mei 2023.

Joni Lie, General Manager Marketing PT. Alfa Scorpii menuturkan kegiatan untuk merasakan berbagai keunggulan dari produk terbaru Yamaha yaitu XMAX Connected. “Yamaha XMAX Connected ini memiliki banyak sekali fitur advance yang tentunya bisa memudahkan pengendara seperti fitur Connected yang bisa menghubungkan sepeda motor dengan smartphone melalui aplikasi Y-Connect. Dengan aplikasi ini, notifikasi pesan maupun panggilan masuk bisa ditampilkan pada layar TFT Information Display yang terletak pada bagian dashboard motor”, ujar Joni Lie.

 

 

Selain masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki oleh XMAX Connected seperti Navigation System yang memudahkan pengendaranya dalam menjelajahi tempat-tempat baru. Fitur satu ini dapat bekerja dengan bantuan aplikasi Garmin Street Cross yang ditampilkan melalui TFT Infotainment Display. Sesuai dengan tagline misi kali ini, Navigate To The Max yang menjelajah destinasi menarik dengan Yamaha XMAX Connected.

Pada hari pertama, perjalanan pun dimulai dari Titik Nol Kilometer Sabang menuju ke Banda Aceh. Usai menikmati pemandangan laut di Titik Nol, para rombongan pun melakukan penyeberangan laut via kapal dari Pelabuhan Balohan, Sabang menuju ke Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh. Sesampainya di Banda Aceh rombongan biker berkeliling kota dengan mengunjungi berbagai lokasi ikonik di Ibukota Provinsi Aceh tersebut. Museum PLTD Apung menjadi lokasi ikonik pertama yang dikunjungi. Kemudian para rombongan melanjutkan perjalanan ke Museum Tsunami Aceh hingga di lokasi ikonik terakhir yaitu Masjid Raya Baiturrahman Aceh.

Perjalanan hari kedua dilanjutkan dengan trip dari Banda Aceh menuju ke Tapak Tuan. Jalan yang ditempuh lebih dari 400 kilometer. Trip kali ini menungungjungi beberapa pantai menarik di daerah Greeute, Kota Calang, hingga Meulaboh. Ditemani dengan jalanan yang mulus, para biker berkesempatan untuk menikmati perjalanan dengan menikmati pemandangan pantai dan perbuktian yang bagus.

 

 

Sesampainya di Tapak Tuan, peserta rombongan pun bersitirahat untuk melanjutkan perjalanan hari ketiga menuju Simalem Resort, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Sebelum meninggalkan Aceh, para rombongan menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kota Subullusalam dengan mengunjungi Masjid Agung Subullusalam.

Hingga pada akhirnya, para rombongan pun sampai di Simalem Resort pada sore hari. Tak lengkap rasanya jika tak berkunjung ke One Tree Hill yang menjadi spot menarik untuk melihat Danau Toba secara luas dari ketinggian. Menikmati malam di Simalem, keesokan paginya rombongan XMAX Tour de Sumatera 2023 ke Kota Medan sebagai destinasi terakhir dari trip ini.

Hari Susanto yang tergabung dari rombongan XMAX Tour de Sumatera 2023 menceritakan jika XMAX Connected ini memang motor yang cocok untuk perjalanan jalan jauh. “Banyak fitur dari XMAX Connected ini yang sangat berguna bagi pengendara. Ditambah lagi kenyamana berkendara yang maksimal serta didukung dengan tenaga mesin yang mumpuni. Pastinya membuat motor ini menjadi pilihan yang tepat bagi pecinta touring,” pungkas Hari.