ALFA SCORPII || Jaga Keakraban, Alfa Scorpii Ajak Komunitas Yamaha Gathering
 

Jaga Keakraban, Alfa Scorpii Ajak Komunitas Yamaha Gathering


Untuk memberikan apresiasi sekaligus memanjakan konsumen, PT Alfa Scorpii bersama dengan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) area Medan mengadakan kegiatan bertajuk Community Gathering 2022, Minggu (20/11/2022).

Kegiatan ini juga menjadi wadah untuk mempererat persaudaraan antar sesama rider Yamaha. Sebanyak 73 bikers yang tergabung dalam komunitas turut memeriahkan acara gathering sekaligus silaturahmi antar sesama pengguna Yamaha.

Karsendra Varna selaku Promotion PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Teritory V mengungkapkan, acara seperti ini hanya diadakan di Medan, Jambi dan Palembang. Secara nasional dan regional, kota Medan menjadi pilihan lokasi yang tepat karena sangat kondusif dan, klub juga sangat berkontribusi dengan acara Yamaha. “Ajang ini sengaja digelar untuk semakin meningkatkan solidaritas semua komunitas motor Yamaha yang ada di Medan,” katanya.

Pukul 09.30 WIB kegiatan ini diawali dengan registrasi ulang, di halaman Sentral Yamaha, Jalan Adam Malik, Medan. Para peserta mendapatkan T-shirt serta snack sarapan pagi. Dilanjutkan dengan kegiatan test ride produk terbaru Yamaha Fazzio Hybrid-Connected Fazzio.

Pukul 11.00 WIB para peserta melakukan city touring, menyambangi objek-objek wisata kota Medan. Diawali dengan mengunjungi Tugu Adipura, selanjutnya Menara Tirtanadi-Mesjid Raya-Istana Maimun-Tjong A Fie Mansion-Kantor Pos-Gedung Podo Moro-Air Mancur Tugu SIB, dan finish di hotel Swiss Belinn.

Begitu sampai hotel Swiss Belinn, para peserta dijamu makan siang dan istrahat di area kolam renang hotel. Acara kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi mengenai aplikasi My Yamaha dan My Yamaha Motor Members kepada seluruh peserta guna mengedukasi bikers terkait dengan fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna motor Yamaha. Dilanjut dengan pemaparan materi Safety Riding oleh Yamaha Riding Academy (YRA).

 

 

GM Marketing PT Alfa Scorpii, Joni Lie mengatakan, ajang ini sengaja digelar untuk semakin meningkatkan solidaritas semua komunitas motor Yamaha yang ada di Medan. “Sebenarnya ini adalah permulaan, baru sebagian komunitas yang bisa kita undang, ke depan akan kita gelar lagi aktivitas serupa dengan komunitas lainnya, mengingat jumlah komunitas Yamaha di Medan tergolong sangat banyak dan semua eksis dan solid, bukan tak mungkin juga nanti akan berkumpul semuanya,” katanya.

Chief Academy and Edukasi PT Alfa Scorpii, Agus Susanto mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dari kami untuk terus memberikan pelayanan dan pengalaman terbaik untuk komunitas dan juga konsumen. “Terima kasih atas antusias dan semangat seluruh peserta yang mengikuti rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Yamaha Medan juga menyiapkan berbagai game dengan hadiah menarik yang menambah keseruan kegiatan dan menambah kekompakan antar komunitas yang hadir. PT Alfa Scorpii memberikan apresiasi kepada para peserta yang turut berpartisipasi dalam kegiatan kali ini.

Anggi, salah satu peserta mengaku senang dengan kegiatan yang digelar PT Alfa Scorpii ini. Selain bisa bersilaturahmi dengan banyak anak komunitas Yamaha lainnya, acara ini juga diakui Febri sangat seru dan menyenangkan. “Melepas stres, seru, lucu penuh tawa, mantap Yamaha,” lanjutnya.

Melalui kegiatan ini, para peserta berharap ke depan bisa terbentuk komunitas Yamaha yang lebih besar sehingga bisa melakukan lebih banyak kegiatan yang bermanfaat, baik untuk anggotanya maupun untuk masyarakat. “Karena komunitas terbentuk kan untuk membangun jaringan, nambah teman dan juga untuk sharing pengetahuan, ilmu dan juga saling berbagi informasi, jadi semoga makin banyak komunitas yang bisa kumpul dan bertemu ke depannya,” tambah Febri, peserta lainnya.