ALFA SCORPII || Line Up Terbaru Yamaha Moto GP, Franco Morbidelli Reuni Bersama Fabio Quartararo
 

Line Up Terbaru Yamaha Moto GP, Franco Morbidelli Reuni Bersama Fabio Quartararo


Kabar mengejutkan kembali muncul dari tim balap Monster Energy Yamaha Moto GP. Usai berpisah dengan Maverick Vinales, tim pabrikan Yamaha ini menghadirkan Franco Morbidelli dari tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT. Line up ini membuat Direktur Tim Monster Energy Yamaha Moto GP, Massimo Meregalli tidak sabar untuk menantikan seri Misano pada Minggu (19/9/2021). 

"Franco akan bergabung bersama kami untuk pertama kalinya. Tim akan mendukung sepenuhnya di akhir pekan ini untuk membuat berubah sebaik mungkin. Jadi, kami pikir balapan akhir pekan ini akan sangat menarik," ujar Meregalli saat memperkenalkan Franco Morbidelli.

Sementara itu Lin Jarvis selaku Manajaer Direktur Yamaha Motor Racing mengungkapkan bahwa awalnya Franco dipersiapkan untuk balapan musim 2022. Namun atas segala pertimbangan, kehadirannya dipercepat di sisa musim balapan 2021 ini. 

“Kami telah merencanakan Franky untuk naik dari tahun 2022, tetapi setelah perubahan line-up pebalap yang tiba-tiba di pertengahan musim, kami memiliki kesempatan untuk membiarkannya meningkatkan lebih awal,” ucap Lin Jarvis, lewat laman resmi Yamaha, Kamis (16/9/2021).

 

 

Pebalap asal Italia itu akan menjalani debutnya berseragam tim pabrikan setelah memulihkan diri dari cedera pada akhir pekan ini di Misano. Franco Morbidelli siap kembali beraksi dan bereuni dengan Fabio Quartararo dan menunggangi motor spek pabrikan Yamaha 2021 YZR-M1.

Mengenai statusnya sebagai pebalap tim pabrikan Yamaha, Franco Morbidelli menceritakan bahwa ia akan mulai berolahraga dan berlatih kembali pasca cedera yang dialaminya. Pebalap berambut ikal ini mengaku sangat antusias berada di lingkungan tim yang luar biasa.

"Saya benar-benar ingin mulai bekerja dengan tim dan memulai lintasan dengan motor Yamaha M-1. Jadi, saya tidak sabar untuk balapan lagi," jelas Franco.

Sementara itu, pimpinan klasemen sementara Moto GP Fabio Quartararo ingin menebus kekecewaannya yang gagal meraih hasil baik pada seri Aragon lalu.

"Saya hanya ingin fokus melakukan balapan yang bagus di akhir pekan ini. Saya sangat menyukai Misano karena sebelumnya berhasil meraih podium di sirkuit ini. Itu adalah sesuatu yang membuat sangat beremangat," tukas pebalap bernomor 20 ini.