ALFA SCORPII || Sales Contest Yamaha 2019, Perwakilan Sentral Yamaha Medan Yang Terbaik
 

Sales Contest Yamaha 2019, Perwakilan Sentral Yamaha Medan Yang Terbaik


Kontes sales diselenggarakan untuk pertama kalinya di regional Alfa Scorpii. Kegiatan dilaksanakan untuk menguji dan dan meningkatkan kualitas seluruh marketing di area Alfa Scorpii agar dapat melayani konsumen dengan baik sehingga bisa memberikan kepuasan pelayanan oleh marketing Yamaha. 

Acara ini pun diikuti oleh lima sales terbaik Yamaha dari area Aceh, Medan, Sumut, Riau dan Kepulauan Riau. Berlokasi di kantor Main Dealer Alfa Scorpii pada 13 November 2019. 

Kontes ini pun untuk memotivasi seluruh sales agar terus belajar tentang teori dan perkembangan teknologi yang terus menerus berkembang pada produk motor Yamaha. 

"Kontes ini bertujuan untuk mengetahui apakah dalam keseharian sales sudah melakukan sesuai dengan SOP Yamaha atau ada teknik baru dalam menjual. Dari kontes ini, kesimpulannya SOP Yamaha tetap dijalankan oleh sales. Mereka juga punya tips dan trik dalam menjual," ujar Agus Susanto selaku Chief Yamaha Academy untuk area Sumbagut. 

Berbagai kategori penilaiannya yakni Best Sales Penjualan Tertinggi periode Juli, Agustus, dan September, tes online, dan lomba video testimoni sales melakukan layanan purna jual terhadap konsumen. 

Alhasil, Muhammad Thohir sebagai perwakilan dari Dealer Sentral Yamaha Medan berhasil menjadi pemenang pertama dalam kontes kali ini. Disusul oleh Boyfi Asiska dari PT. Aspacindo Pekanbaru sebagai pemenang kedua. Sementara pemenang ketiga berhasil diraih oleh Sri Rahayu dari Alfa Scorpii Batam Center. 

Sebagai bentuk apresiasi kepada sales terbaik yang berhasil meraih posisi tiga besar, Main Dealer  PT.Alfa Scorpii memberikan uang tunai dan trip ke Kuala Lumpur. Untuk meningkatkan kualitas SDM sales Yamaha, kontes ini akan diadakan setiap tahunnya.