ALFA SCORPII || Dengan Satu Liter Bensin, Mio S Mampu Tempuh 70 Kilometer Lebih
 

Dengan Satu Liter Bensin, Mio S Mampu Tempuh 70 Kilometer Lebih


Yamaha Mio S telah diluncurkan ke pasaran menjelang akhir tahun 2017. Generasi terbaru Yamaha Mio ini telah dilengkapi dengan teknologi Bluecore yang efisien, handal, dan bertenaga. Yamaha Mio S pun dilengkapi dengan ban tubeless bertapak lebar, lampu depan LED, lampu hazard, dan ruang kaki yang luas bagi pengendara. Skuter matik ini hadir untuk pengguna yang mendambakan motor yang irit konsumsi bahan bakar.

Minggu (17/2/19), PT. Alfa Scorpii mengadakan perlombaan Lomba Irit 1 Liter Mio S di Kota Langsa. Area Promotion PT. Alfa Scorpii, Ardiansyah mengungkapkan tujuan perlombaan ini dilakukan untuk mengubah image boros bahan bakar yang melekat di masyarakat pada produk Yamaha.

"Tujuan acara ini untuk mengubah mindset masyarakat yang mengatakan bahwa Yamaha boros konsumsi bahan bakar. Melalui aktifitas ini, kami ingin menunjukkan bahwa sekarang Yamaha sudah irit bahan bakar", ujar Ardhiansyah.

Peserta merupakan konsumen motor Yamaha yang akan memperebutkan hadiah bernilai jutaan rupiah dengan hadiah utama motor Yamaha Mio S. Langsa menjadi lokasi kedua setelah Lhokseumawe. Diadakannya Lomba Irit 1 Liter Yamaha Mio S akan disusul di Kota Meulaboh, Blang Pidie, dan Banda Aceh. Banda Aceh pun menjadi lokasi diadakannya Grand Final Tes Irit Yamaha Mio S.

Sebanyak 20 orang peserta di Kota Langsa, perlombaan dimulai dari Dealer Yamaha CV. Tiara Motor Jalan Ahmad Yani, Kota Langsa melewati jalanan umum menuju ke arah Kuala Idi Rayeuk. 

Kembali menempuh jarak diatas 70 kilometer dengan satu liter bensin, akhirnya Humairoh keluar menjadi rider yang berhasil menempuh jarak terjauh dengan jarak tempuh 71,1 kilometer hanya dengan satu liter bensin. Humairoh menyelesaikan lomba irit saat terhenti di Kuala Idi Cut. Sementara, di peringkat akhir mampu menempuh jarak 50 kilometer hanya dengan satu liter bensin.

"Mio S terbukti irit. Pokoknya Yamaha semakin di depan," ujar Humairoh usai mengikuti Lomba irit 1 Liter Mio S.

Hasil ini membuat para peserta lomba irit kagum dengan keiritan Yamaha Mio S. Jarak tempuh yang dilalui melebihi ekspektasi para peserta. Sebelumnya para peserta menebak bahwa  jarak yang  ditempuh hanya mencapai 40  sampai 50 kilometer saja. Dengan ini, para peserta pun semakin yakin bahwa Yamaha Mio S terbukti irit.

Melaui Lomba Irit 1 Liter Mio S, Ardhiansyah berharap masyarakat semakin yakin dengan keiritan produk Yamaha. "Dengan adanya acara ini, image Yamaha yang dulu dikenal boros bisa berubah. Sekarang terbukti Yamaha sudah irit," kata Ardhiansyah.

Berikutnya, Lomba Irit 1 Liter Mio S akan diadakan di Kota Meulaboh pada 3 Maret 2019 mendatang. Ingin membuktikan keiritan Yamaha Mio S? Ayo ikuti lombanya dengan daftar di dealer Yamaha terdekat di kota Anda.