YAMAHA MOTOR
 

GRAND FINAL CUSTOMAXI 2.0


NMAX Cafe Racer Menjadi Terbaik di Customaxi 2.0 Area Sumbagut

Ratusan modifikator turut meramaikan ajang Grand Final CustoMAXI 2.0 di Lapangan Blang Padang Aceh. Ratusan motor modifikasi skuter Maxi Yamaha bersaing mendapatkan yang terbaik. Perhelatan oleh PT. Alfa Scorpii ini diselenggarakan sejak tanggal 8 hingga 9 Desember 2018.

Chief Promotion MD Alfa Scorpii, Joni Lie menuturkan bahwa pagelaran ini untuk mencari skuter MAXI dengan modifikasi terbaik dari area Sumbagut. Ajang ini sudah diikuti oleh ratusan motor MAXI dari Tebingtinggi, Pekanbaru, Batam, dan Medan. Sebanyak tiga kelas yang dikompetisikan, diantaranya ada kelas harian, extreme, dan stylish.

"Besarnya antusias konsumen dan komunitas terhadap MAXI Yamaha membuat kami menggelar ajang CustoMAXI ini agar mereka mendapatkan wadah untuk menampilkan hasil karyanya" ungkap Joni Lie.

Penilaian kontes modifikasi kelas stylish berdasarkan penggabungan jenis modifikasi dengan tampilan grafis visual seperti racing, airbrush, atau cutting stiker. Untuk kelas harian, modifikasi dilakukan dengan cara bolt-on (variasi beli jadi) yang tidak mengubah bentuk dasar bodi dan sasis secara drastis. Penilaian meliputi ide atau inovasi, tingkat kesulitan, harmonisasi dan finishing.

Sementara untuk kelas extreme, modifikator diperbolehkan untuk mengubah bodi dan sasis secara extreme. Namun tetap memenuhi unsur MEFRIK (Modern, Estetika, Fungsional, Rasional, Inovasi, dan Kreasi). Tingkat kesulitan tetap menjadi faktor utama dalam penilaian.

Setiap modifikasi harus tetap memperhatikan unsur kelayakan berkendara.

"Syarat utama modifikasinya adalah tetap mengindahkan peraturan berkendara di jalan raya. Image motornya pun harus tetap Yamaha", sambung Joni Lie. 

Usai melakukan beragam penilaian yang cukup alot, Yamaha NMAX 155 vva milik Hendgry keluar menjadi pemenang CustoMAXI 2.0. Hendgry yang merupakan pemenang asal Pekanbaru ini meraih kemenangan berkat modifikasi ala cafe racer ini.

Kontes modifikasi ini merupakan suatu hal yang baru dan diharapkan dapat membuat para modifikator skuter matik lebih kreatif dan inovatif.

Penulis : salmon siregar

(*) Berlaku dari tanggal 01 Desember 2018 s/d 01 Februari 2019